Sunday, September 3, 2017

Bibit Mangga Gedung Gincu - Bibit Buah Mangga Unggul Dengan Kulit Buah Berwarna Kuning Kemerahan, Daging Buah Tebal, Berserat Halus dan Memiliki Rasa Manis Serta Aroma Yang Harum

Bibit Mangga Gedung Gincu - Bibit Buah Mangga Unggul Dengan Kulit Buah Berwarna  Kuning Kemerahan, Daging Buah Tebal, Berserat Halus dan Memiliki Rasa Manis Serta Aroma Yang Harum

Pernahkah anda menjumpai dan menikmati buah mangga yang berwarna merah layaknya lipstik berwarna merah yang sering di pakai oleh para kaun hawa. Yups, inilah MANGGA GEDONG GINCU. Sesuai dengan namanya "Gedong Gincu", nama salah satu jenis buah mangga yang sangat unik ini melambangkan seperti orang yang bergincu (memakai lipstik) jadi mangga gedong gincu mempunyai ciri warna kulit buahnya yang kuning kemerahan dan terlihat mencolok. Tak hanya itu saja, ternyata buah mangga ini kulitnya sangatlah tipis bentuknya bulat tanpa lekukan.
Daging buah cukup tebal, berwarna kuning kemerahan dan berserat halus. Rasanya manis dan aromanya harum.

Keunggulan lain dari Mangga gedong gincu adalah mempunyai  daya simpan yang cukup lama dimana buah mangga ini bertahan selama 5-7 hari dalam masa penyimpanan. Selain dikonsumsi segar, mangga gedong gincu banyak digunakan sebagai bahan baku industri sari buah.



Bibit Tanaman buah mangga gedong gincu termasuk jenis tanaman dataran rendah. Tanaman ini dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal di daerah dengan ketinggian antara 0-300 m di atas permukaan laut. Meskipun demikian, tanaman ini juga masih dapat tumbuh sampai ketinggian 1.300 m di atas permukaan laut. Daerah dengan curah hujan antara 750-2.250 mm per tahun dan temperatur 24-27° C merupakan tempat tumbuh yang baik untuk tanaman buah ini. Jenis tanah yang disukainya adalah tanah yang gembur, berdrainase baik, ber-pH antara 5,5-6 dan dengan kedalaman air tanah antara 50-150 cm.

Cara perawatan bibit tanaman mangga gedung gincu ini juga tergolong mudah. cukup lakukan pemupukan empat kali dengan selang tiga bulan. Dosisnya meningkat sesuai dengan umur tanaman. Setelah mencapai tinggi 1 m, bibit dipangkas pada perbatasan bidang pertumbuhan agar dapat bercabang banyak. Cabang ini dipelihara 2-3 tunas per cabang. Pemangkasan diulang setelah cabang baru mencapai panjang 1 m, demikian seterusnya hingga diperoleh susunan 1-3-9 cabang. dengan perawatn yang baik, bibit tanaman mangga gedong gincu akan mulai  berbuah pada  umur 2 – 3 tahun sejak penanaman. Ukuran buahnya tergolong sedang, panjangnya antara 10-12 cm, dan berat rata-rata 200 gr/buah.

Bagaimana anda tertarik untuk menanam mangga gedong gincu ini? atau anda ingin menjadikannya sebagai tabulampot ??. tunggu apalagi, Dapatkan Bibit Mangga Gedong Gincu Unggul Sekarang juga!. 

Silahkan Hubungi kami,

 - Telp / SMS : 0857 0785 8020
 - WhatApps   : 0857 0785 8020


No comments:

Post a Comment